Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 November 2013

Pemandian mattampa-Pangkep

  Dufan mattampa
Rekreasi memang asyik, siapa yang tak senang jalan-jalan menikmati pemandangan ? terlebih lagi bila dilakukan bersama keluarga. selain dapat menghilangkan stress, juga dapat mengakrabkan kembali keluarga yang jarang bertemu dikarenakan kesibukan masing-masing anggota keluarga. kali ini kita akan jalan-jalan ke Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan. di sini terdapat salah satu pemandian menyerupai dufan bernama pemandian mattampa. Pemandian mattampa terletak di pinggir jalan poros kabupaten pangkep, lokasinya sekitar 60 km dari kota makkassar dan dapat di tempuh selama satu sampai dua jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Di tempat ini anda bisa menikmati beberapa wahana menarik seperti sepeda air, komedi putar, kereta wisata, water boom, flying fox, dan di lengkapi kolam renang. biaya masuk yang cukup murah hanya Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa, membuat tempat ini selalu ramai terutama saat libur sekolah tiba.

     Namun untuk masuk ke wilayah pemandian anda harus membayar sekitar Rp 15.000 untuk sekali masuk. Lumayan murah untuk masuk ke wisata air dengan seluncuran yang menguji adrenalin dan menguji keberanian. Di pemandian mattampa sudah di sediakan tiga kolam renang, untuk anak-anak yang sangat dangkal, dewasa atau profesional dengan kedalaman kolam empat meter lebih, dan kolam renang sedang untuk seluncuran dari ke ketinggian sepuluh meter. salah satu permainan penguji  adrenalin di water boom mattampa adalah flying fox. Hanya saja permainan ini hanya di buka pada hari sabtu dan minggu saja, dengan biaya Rp 5.000 sekali naik anda sudah dapat merasakan sensasi terbang di atas kolam renang. cukup menarik bukan ??
selain itu, selama menikmati permainan yang ada, mata anda akan di manjakan dengan keindahan atau indahnya alam pengunungan karst yang menjadi latar belakang pemandian mattampa dengan keindahan airnya.
     Di pemandian mattampa tersedia juga goa yang bisa kita masuki atau menguji keberanian masing-masing. Di dalam goa banyak ukiran-ukiran, bentuk-bentuk tangan, patung dan endapan air yang sudah lama sekali dan menjadi bentuk sedemikian rupa. jika kita ingin memasuki goa kita harus menyediakan senter, korek api, hp dan lain-lain yang bisa menerangi dan juga bila kita tersesat pada saat kita di dalam goa. namun, anak-anak tidak bisa memasuki goa tersebut tapi jika ingin anak-anak tersebut tetap inhin masuk harus di dampingi dengan orang tuanya karena di dalam goa tidak akan lepas dengan yang namanya penghuni goa dan juga bila kita memasuki goa kita tidak boleh melupakan mengucapkan assalamu alaikum atau mengucapkan salam, dengan menghormati yang ada di dalamnya kita tidak akan di ganggu oleh penghuni dan tidak boleh mengambil barang apapun yang ada di dalamnya.
     Di mattampa tersedia vila yang ingin menginap atau tinggal beberapa hari. Dan vilanya juga cukup cantik,dan  bersih. ada beberapa vila, kita bisa memilih tergantung keinginan kita, seperti vila panggung dan lain-lain. kalau tentang keamanan jangan kwatir karena sudah tersedia satpam yang 24 jam menjaga. vilanya juga tidak jauh dari jalanan poros. Kalau tentang harga jangan kwaatir, harganya terjamin bila tiba-tiba tidak bisa pulang. Jangan khawatir soal makan siang anda dan keluarga jika anda tidak sempat membawa bekal. Di lokasi ini juga tersedia pusat jajanan tradisional, yang menjual berbagai macam makanan tradisional dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu membawa dompet dan memilih makanan apa yang anda dan keluarga anda inginkan. Dan juga bila ingin jalan-jalan tidak perlu kwatir karena lokasi mattampa cukup luas dan jika malam tiba permainan di mattampa akan di buka.
      Wisata jalan-jalan atau liburan tidak akan pernah seru bila tidak mencobanya secara langsung., apa lagi jalan-jalan bersama keluarga yang dekat dan yang jarang ketemu dengan kesibukan masing-masing. Bila ingin liburan atau jalan-jalan anda harus menyediakan uang yang cukup agar dalam perjalanan tidak kekurangan uang atau kehabisan uang. Dalam liburan anda tidak akan lepas yang namanya ole-ole atau cerita pengalaman yang anda sudah lalui. Tapi jika liburan akan lebih baik jika kita bersama teman-teman dan keluarga kita. ayo rencanakan liburan weekend anda ke pemandian mattampa dan nikmati kegembiraan bermain air bersama keluarga, teman dan sahabat. tepatnya di kabupaten pangkep sulawesi selatan. bila anda tidak mengetahui tempatnya anda dapat mencarinya di internet karena pemandian mattampa sudah banyak mengetahuinya dengan keindahan dan pemandiannya yang hampir menyerupai dufan.



2 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About